Pertemuan Ketiga Menegangkan City Vs Everton di Semi Final Liga Inggris

Pertemuan Ketiga Menegangkan City Vs Everton di Semi Final Liga Inggris

Pertemuan Ketiga Menegangkan City Vs Everton di Semi Final Liga Inggris

Setelah dipertemukan di Liga Inggris 2016 pada Kamis (14/01/2016) kemarin yang berlangsung jam 02.45 dini hari. Tentu pertandingan kali ini yang akan dilangsungkan pada hari Kamis (28/01/2016), merupakan perjumpaan Everton Vs Manchester City yang ketiga kalinya.

Pasalnya belum lama ini, kedua tim sepak bola ini berjumpa pada semifinal yang pertama dalam Capital One Cup 2016, dengan diakhiri kesuksesan Everton yang telah memenangi laga pertandingan pada skor 2-1. Pada Kamis minggu lalu masih di ajang yang sama, kedua tim ini melangsungkan pertandingan laga di kandang lawan Everton, yakni Manchester City.

Namun duel antara Everton Vs Manchester City pada leg kedua di semifinal piala di laga pertandingan Liga Inggris sendiri tentunya menjadi pertemuan yang ketiga kalinya antara tim tersebut di bulan ini. Bahkan pasalnya, kubu tim Manchester City sendiri merasa telah mengetahui bagaimana calon lawannya Everton kali ini.

Pada leg pertama di semifinal dalam ajang piala di Liga Inggris pada 6 Januari lalu, City pun akhirnya dikalahkan oleh Everton dengan skor 1-2 yang berlangsung di Goodison Park.

Pertandingan duel Everton dan City pun akan kembali berlangsung di Etihad Stadium di hari Kamis tanggal 28 Januari 2016 besok berlangsung dini hari WIB pada leg kedua ajang semifinal Liga Inggris. Untuk bisa lolos menuju final Liga Inggris, City sendiri harus bisa menang paling tidak selisih 2 gol dalam waktu normal.

Manuel Pellegrini berpendapat “Kali ini merupakan ketiga kalinya pertemuan kami dengan Everton pada kurun waktu 1 bulan, maka dari itu kamu pun sudah mengetahui berbagai hal tentang lawan kami. Kami mengetahui trik mereka bermain serta para pemain penting dari Everton.”

Akan tetapi, lanjutnya performa tim mereka (City) lebih penting untuk menentukan hasil dari semifinal tersebut di kandang sendiri. Hal tersebut sama pentingnya untuk tim City dan Everton. Tentunya penting juga untuk bermain laga pertandingan final yang berlangsung di Wembley.

Pellegrini sendiri mengantarkan timnya City untuk menjuarai Piala dalam Liga Inggris di tahun 2014 silam. Di samping itu, Everton tidak pernah tampil dalam final semenjak mereka lolos dalam partai puncak di Piala FA tahun 2009 silam.

“Mungkin tim Everton yang sebelumnya tak pernah masuk ke final sudah bertahun-tahun lamanya aka semakin termotivasi. Akan tetapi, saya percaya bahwa tim kami bisa melakukan semuanya untuk dapat bermain saat final nanti.” Ucap Pellegrini.

Adapun hal terpenting bagi tim City yaitu merefleksikan hasrat, yakni hasrat bermain pada final lainnya yang berlangsung di Wembley menurut penuturan dari Pellegrini.

Pemenang laga pertandingan antara Everton Vs City sendiri nantinya bertemu dengan Liverpool dalam final ajang Liga Inggris. Di mana Liverpool telah lebih dulu sukses lolos final sesudah mengalahkan Stoke City.

Pertandingan antara klub tuan rumah Manchester City dengan Everton sang panantang yang percaya diri berlangsung dini hari nanti tanggal 28 Januari 2016.

Seperti kita ketahui, Manchester Citu merupakan sebuah klub yang kaya dan besar diisi para pemain yang luar biasa. Walaupun sempat merasakan jatuh bangun, namun Manchester City merupakan tim raksasa paling konsisten dibandingkan klub-klub sepak bola lainnya. Di mana pelatih City Manuel Pellegrini pun memiliki taktik yang mematikan untuk bisa menghancurkan lawannya secara mengejutkan.

Di samping itu, Everton kini sedang berada di atas angin, atas kemenangannya dengan skor 2-1 melawan Citu di leg pertama yang berlangsung di Goodison Park, sehingga membuat mereka hanya harus bermain dengan imbang agar bisa memastikan meraih tiket untuk menuju final melawan Liverpool. Jika benar, maka tim Everton inilah yang melaju ke babak final, dengan begitu terjadi duel The  Reds Vs Merseyside sebagai sesama tim sepak bola yang ada di jantung kota Liverpool.

Akan tetapi, hal tersebut tentunya membuat Manchester City tidak ingin menyia-nyiakan semua kesempatan, sebab mereka kini telah sampai menuju titik semifinal. Di samping pihak Everton sebagai klub tamu yang tak akan rela bila mereka pulang tanpa kemenangan, Everton pun pastinya mengeluarkan berbagai kekuatan untuk dapat meraih kemenangan terhadap tuan rumah City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *