Nasib Cahill di Club Chelsea Premer League

Nasib Cahill di Club Chelsea Premer League

Nasib Cahill di Club Chelsea Premer League kini sedang menunggu-nunggu kepastian nasibnya di Chelsea. Perannya di klub London itu ternyata tak begitu berpengaruh dan justru semakin menenggelamkan namanya. Ia dinilai gagal bermain sebagai pemain bertahan di sana dan dikabarkan akan segera meninggalkan Chelsea. Selama bursa transfer Januari, namanya kerap kali muncul sebagai salah satu pemain yang akan masuk dalam daftar penawaran.

Nasib Cahill di Club Chelsea Premer League

Situasi tersebut jelas menyulitkan dirinya untuk masuk dalam rencana skuad utama tim nasional Inggris. Sebabnya, ia harus terus rutin bermain dalam tim jika ingin memantapkan pelatih Roy Hodgson dalam menangani tim nasional. Sementara itu, ia lebih sering dicadingkan pelapis bagi sejumlah pemain Chelsea seperti John Terry dan Kurt Zouma.

Dipertahankan Chelsea

Namun pihak Chelsea sendiri sudah menyatakan bahwa mereka tidak berniat untuk menjual Cahill. Pernyataan tersebut berbanding terbalik dengan fakta bahwa mereka sedang melakukan pendekatan dengan sejumlah bek dari klub lain seperti Abdennour dan Miazga. Dengan kata lain, Cahill pun harus siap dengan skenario terburuk dari pelepasannya.

Rebutan Klub Lain

Situasi yang sedang dihadapi Cahill justru bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh sejumlah rival Chelsea. Di Liga Utama Inggris, masih banyak klub besar yang tentunya tak mau melepaskan kesempatan menggandeng bek tersebut. Ketika posisi Cahill di Chelsea seakan tak dibutuhkan, justru di luar ia bisa jadi rebutan.

Misalnya Liverpool yang saat ini sedang mengalami krisis pemain belakang. Manajer Jurgen Klopp sedang menghadapi situasi yang sulit karena ada banyak pemain belakang yang cedera. Kebobolan sebanyak 32 kali jelas merupaka bukti nyata bahwa ia harus segera memperkuat barisan pertahanan Liverpool. Liverpool memang sedang mengincar Joel Matip. Bahkan mereka sudah mendatangkan Steve Caulker. Tapi jika mereka bisa merekrut Cahill, barisan pertahanan bisa menjadi lebih solid. Kondisi tersebut akan semakin sempurna jika Skrtel sudah pulih dari cedera. Liverpool pun bisa membangun barisan pertahanan yang lebih tangguh dan kuat.

Bukan hanya Liverpool yang sedang membutuhkan stok pemain belakang kuat. Everton juga sedang memburu nama-nama baru untuk memperkuat barisan pertahanan mereka. Musim ini, mereka tampil sangat buruk dengan barisan belakang yang rumpang dan kurang bisa diandalkan. Klub ini sebenarnya memiliki banyak pemain penyerang yang bisa diandalkan seperti Lukaku, Barkley, atau Deulofeu. Tapi posisi mereka di klasemen saat ini sangat berbahaya. Banyaknya gol yang dicetak oleh lawan merupakan faktor yang membuat mereka terporosok pada jurang klasemen. Setidaknya, John Stones membutuhkan tandem yang kuat untuk membentuk barisan pertahanan solid, sementara Jagielka masih dalam proses pemulihan dari cedera.

Newcastle United juga membutuhkan stok baru untuk pemain belakang mereka. Cahill merupakan pemain yang sangat berpengalaman untuk bermain di sebuah tim yang sedang menghadapi krisis zona degradasi. Ia bisa mengambil peluang di Newcastle untuk membuktikan dirinya sebagai pemain berkualitas sekaligus menambah jam terbang main. Kesimpulannya, jika Cahill ingin menjadi pemain inti, Newcastle merupakan pilihan yang sangat tepat. Ditambah lagi fakta bahwa tim ini sudah kebobolan sebanyak 41 kali di musim ini.

Klub besar lain yang membutuhkan stok baru adalah Manchester City. Saat ini mereka sedang bermasalah dengan barisan pertahanan akibat cederanya Vincent Kompany. Kehadiran pemain asal Belgia ini memang sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini belakang tim. Absennya Kompany berimbas pada lemahnya barisan pertahanan yang dimiliki oleh Citizens saat ini. Sejauh ini, belum ada yang bisa menggantikan peran Kompany di Citizens. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba Cahill di skuad utama tim ini.

MU pun membutuhkan suntikan darah baru untuk memperkuat barisan mereka. Krisis yang sedang mereka hadapi saat ini sangatlah genting dengan beberapa kali kekalahan yang menyakitkan. Jelas sekali bahwa MU sedang membutuhkan barisan pemain yang bisa memperkuat lapisan tengah dan belakang. Kehadiran Chris Smalling saja tidaklah cukup karena buktinya sudah terjadi dalam beberapa laga terakhir MU. Kalau mau memperkuat tim mereka, MU harus segera melakukan perombakan, khususnya di lapangan tengah dan belakang. Nama Cahill pun menjadi kandidat yang layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *