Liverpool Hanya Menunggu Siapa Lawannya di Final Liga Inggris

Liverpool Hanya Menunggu Siapa Lawannya di Final Liga Inggris

Liverpool akhirnya memastikan dirinya berlenggang di laga final Liga Inggris. Pihak mereka pun siap mengilapkan catatan dalam ajang bergengsi tersebut. Pasalnya, tiket menuju partai puncak di Liga Inggris bisa diraih oleh Liverpool setelah mengalahkan Stoke City. Klub sepak bola yang dijuluki “The Reds” ini akhirnya menang setelah adu penalti pada kedua tim tersebut dengan skor berimbang 1-1 di dua leg.

Adapun hasil ini tentunya membuat pihak Liverpool akan melalui partai finalnya hingga 12 kali berturut-turut dalam ajang Piala Liga Inggris. Padahal masih jarang bahkan belum ada satu pun tim sepak bola lainnya yang mampu melalui final di ajang bergengsi ini hingga sebanyak 2 digit.

Di 11 penampilan “The Reds” dalam ajang Piala Liga Inggirs, pasalnya sejauh ini mereka berhasil keluar untuk menjadi juara di delapan kesempatan yang juga termasuk jumlah yang paling banyak. Disebut-sebut Chelsea dan Aston Villa (sebanyak 5 kali) bisa dijadikan sebagai tim tersukses selanjutnya setelah Liverpool.

Berdasarkan hasil yang dilaporkan dini hari tadi akhirnya menghadirkan catatan baru dari Opta, di mana sebagai seorang manajer Juergen Klopp tak pernah kalah dan selalu bisa melalui 5 semifinal yang dijalaninya, adapun rinciannya adalah 1 di semifinal ajang Liga Champions berlangsung di Dortmund dan 3 lagi pada ajang Piala.

Tim Liverpool pun kini menanti pemenang pada partai dalam semifinal lain, yakni antara Everton lawan Manchester City, sebagai saingannya untuk dihadapi pada partai final yang berlangsung di Wembley di 28 Februari yang akan datang.

Menurut Klopp, “Wembley merupakan tempat paling keren bermain sepak bola, namun kami ke Wembley untuk menang, tentunya tak terlalu keren jika kami kalah.”

Liverpool hanya menunggu siapa yang akan menjadi lawannya pada babak final selanjutnya di ajang Liga Inggris ini. Apakah Everton atau Manchester City yang akan menjadi lawannya, hal tersebut tak membuat Juergen Klopp bergeming sebab ia hanya terobsesi untuk membawa timnya “The Reds” ini menjadi sang juara di liga paling bergengsi.

Liverpool sediri berhasil menuju final di Piala Liga Inggris setelah kemenangannya secara drastis melalui babak penalti saat melawan tim Stoke City. Pasalnya selama 2 jam berlangsung, agregat menunjukkan sama kuat dengan skor 1-1 sesudah Stoke unggul menjadi 1-0 karena gol yang dilayangkan oleh Marko Arnautovic di menit ke-45

Saat adu penalti berlangsung, hanya ada Emren Can yang berada di kubu Liverpool gagal untuk menunaikan tugasnya. Sedangkan di Stoke sendiri ada Marc MUniesa dan Peter Crouch.

Liverpool akhirnya menang lewat skor 6-5 pada adu penalti sehingga ia pun mampu  melaju ke babak final yang akan diselenggarakan di  Wembley pada 28 Februari mendatang. Bahkan kini tim “The Anfield Gank” sendiri hanya akan menunggu siapa lawannya nanti, di antara Everton atau Manchester City, yang baru saja memainkan semifinal leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium pada dinihari nanti.

Kini Everton pun sedang memasuki posisi yang unggul dengan skor 2-1 serta berpeluang besar lolos final melawan Liverpool. Akan tetapi, City sendiri hanya memerlukan kemenangan skor 1-0 saja setidaknya selama 120 menit atau 2 jam agar bisa melenggang ke babak final.

Tim “The Red” pun tak mau peduli siapa yang akan menjadi lawannya nanti, mereka hanya ingin membawa kejayaan bagi tim mereka pada partai puncak yang akan datang.

Klopp sendiri berpendapat bahwa, mereka akan merasakan final yang spesial di Wembley, hanya tinggal menunggu lawan. Di samping itu, Klopp pun yakin jika semua warga Liverpool pun akan hadir ke Wembley demi menyaksikan timnya melawan Everton.

Hal ini tentunya akan menjadi sebuah laga yang begitu sempurna, namun menurut Klopp keren juga jika lawannya adalah Manchester City saat final nanti. Selain itu, Klopp menyambungnya bahwa mereka akan menonton laga pertandingan di leg kedua pada semifinal besok. “Kita tinggal lihat saja nanti, namun tentunya akan menjadi laga spesial” sambung sang pelatih Liverpool kembali.

Klopp menambahkan bahwa akan begitu hebat bila Liverpool dapat melawan Everton, namun dirinya tetap tak peduli apakah lawannya Everton atau Man City selama timnya bisa menjadi sang juara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *